Badai Cedera Melanda PSM, Giliran Amido Balde Menderita Hamstring

Badai cedera pemain jadi momok buat PSM Makassar. Setelah Guy Junior dan Bayu Gatra yang masih menjalani pemulihan, giliran Amido Balde harus absen karena cedera hamstring. Mantan striker Persebaya Surabaya ini diprediksi baru bisa pulih lima pekan ke depan.

Hal itu diungkap asisten pelatih PSM Makassar, Bonnie Fautngil, kepada Bola.com, Selasa (17/9/2019).

Sebelum gabung PSM, Balde juga pernah mengalami cedera yang sama ketika membela Persebaya Surabaya. “Dia butuh istirahat untuk mengembalikan kondisinya,” ujar Bonnie.

Hal itu berarti Balde bakal melewatkan lima partai bersama PSM di Shopee Liga 1 2019. Termasuk saat PSM menjamu PS Tira Persikabo pada laga pekan ke-19 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (19/9/2019). Balde mengalami cedera hamstring ketika PSM dijamu Badak Lampung FC (15/9/2019).

Selama bersatus pemain PSM, Balde yang direkrut pada bursa transfer putaran kedua, tercatat bermain tiga kali dan mencetak gol. Absennya Balde membuat PSM tinggal memiliki satu striker yang siap pakai, yakni Ferdinand Sinaga.

Sebenarnya pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, punya opsi lain pada diri Ezra Walian, yang juga baru direkrut pada putaran kedua. Tetapi, Darije menyebut Ezra butuh waktu untuk mengembalikan kebugaran.

PSM Makassar pada musim lalu juga menghadapi kendala sama ketika striker Bruce Djite cedera pada putaran pertama. Alhasil, pelatih PSM saat itu, Robert Alberts, menyiasatinya dengan memainkan Wiljan Pluim.

Khusus menghadapi Tira Persikabo, kabar cederanya Balde membuat PSM dalam kondisi pincang saat menjamu PS Tira.

Selain mereka yang cedera, Juku Eja juga tidak bisa memainkan Asnawi Mangkualam, Beny Wahyudi dan Zulham Zamrun yang absen karena menjalani sanksi kartu kuning dan merah.