Alasan Hamka Hamzah Sempat ‘Hilang’ dari Latihan Arema

Arema FC mulai ketar-ketir dengan kondisi Hamka Hamzah yang tengah mengalami kelelahan akut, jelang menantang Persela Lamongan dalam lanjuta Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Jumat (20/09/19) nanti.

Kapten tim sekaligus penggalang lini pertahanan Arema FC itu saat ini tengah menjalani waktu istirahat secara intensif. Hal itu lah yang membuatnya ‘menghilang’ dari latihan tim sejak di Stadion Kanjuruhan, Senin (16/09/19) kemarin.

“Dia mengalami kelelahan yang cukup parah. Hamka harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk istirahat dan periksakan kondisinya,” beber Milomir Seslija.

Jadwal kompetisi yang padat, disebutnya sangat berpengaruh kuat terhadap hal itu. Sebelum membelinya Hamka, Arema juga sudah lebih dulu kehilangan Johan Ahmat Farizi dan Dedik Setiawan di sejumlah laga yang lalu.

Belum lagi dengan masa pemulihan Arthur Cunha yang saat ini tengah berjalan. Rekan duet Hamka sebagai center back itu menjalani terapi khusus dan berlatih terpisah, atas cedera beberapa hari jelang laga menjamu Borneo FC.

“Hamka memang belum istirahat yang cukup, setelah hampir selalu bermain untuk tim ini,” tandas Milomir.

“Tapi dia sangat mungkin siap kembali berlaga saat melawan Persela nanti. Begitu juga Arthur yang kondisinya mencapai 60 persen,” sambung dia.

Badai cedera memang tengah menghantam skuat tim Singo Edan di putaran kedua Shopee Liga 1 2019 ini. Faktor itu lah yang membuat mereka tampil nyaris tidak full team di setiap laga, hingga cukup berpengaruh dengan torehan hasil akhir yang kurang maksimal.