Sudah Berlatih, Brian Ferreira Berpeluang Tampil Lawan Persipura

PSS Sleman bisa sedikit bernapas lega dengan kondisi gelandang asing mereka, Brian Ferreira. Pemain berpaspor Irak itu dihantam cedera otot paha saat melawan Persib Bandung di laga pamungkas putaran pertama Shopee Liga 1.

Pemain berusia 25 tahun itu diprediksi absen hingga enam pekan. Namun, Brian terlihat sudah mulai berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia, Sleman, Senin (17/09/19).

Kondisi itu memunculkan spekulasi jika Brian bisa ditampilkan saat melawan Persipura Jayapura, Kamis (19/09/19) malam. Dokter tim PSS, Hernawan Koco Sungkono memberikan penjelasan berkait kondisi tersebut.

“Kondisinya sudah cukup baik memasuki minggu ketiga setelah cedera. Memang prosesnya (pemulihan) antara empat sampai enam minggu, tapi tergantung kondisi dan kerajinan pemain seperti apa,” kata Hernawan kepada INDOSPORT, Selasa (17/09/19).

“Namun kemauan dari Brian untuk sembuh dan berlatih sangat tinggi. Makanya dia kami beri izin meski dengan beberapa ketentuan, termasuk menghindari benturan,” tambah dia.

Soal lawan Persipura, Hernawan mengaku masih meragukan kondisi sang pemain. Meski demikian, tak menutup kemungkinan Brian bisa tampil jika benar-benar layak secara medis.

“Lihat perkembangan nanti seperti apa. Kalau memang sudah bisa ya bisa saja nanti tampil,” ujar dia.

Sementara itu, pelatih PSS, Seto Nurdiantoro enggan mengambil risiko jika kondisi Brian belum pulih betul. Dirinya menunggu rekomendasi dari tim medis apakah bisa menurunkan playmaker andalannya itu atau tidak.

“Semua tergantung tim medis nanti seperti apa. Karena kondisi Brian, boleh bermain atau tidak hasil rekomendasi dokter,” kata Seto.