Pulangkan Bruno Silva, PSIS Optimistis Menatap Putaran Kedua Liga 1

Teka-teki sosok pemain asing yang didatangkan PSIS Semarang pada pengujung bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019 terjawab sudah. Bruno Silva akhirnya resmi kembali ke Mahesa Jenar.

Kepastian kembalinya Bruno Silva ke PSIS dibocorkan oleh pelatih Bambang Nurdiansyah setelah pertandingan melawan Persija Jakarta, Minggu (15/9/2019). Sementara, jajaran manajemen klub PSIS masih merahasiakannya hingga saat ini.

“Akhirnya Bruno Silva sudah datang dan resmi menjadi pemain baru kami di tengah musim ini. Selasa sudah ikut bergabung dalam latihan PSIS,” kata Bambang Nurdiansyah.

Nama pemain asal Brasil ini sudah tidak asing bagi PSIS. Musim lalu, Bruno Silva adalah pemain andalan sekaligus bintang PSIS dengan menjadi pencetak gol terbanyak di tim.

Peran Bruno Silva bersama PSIS musim lalu terbukti ampuh dan menjadi pembeda. Bruno berhasil mengoleksi 16 gol. Sayangnya, striker berkepala plontos ini mengakhiri kerja sama dengan PSIS dan hijrah ke klub Arab Saudi, Al Ain.

Rencananya, PSIS Semarang akan meresmikan Bruno di Semarang, Senin (16/9/2019).

Dengan masuknya Bruno Silva, klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini sudah memiliki empat pemain asing.

Tiga pemain asing yang sebelumnya adalah bek Wallace Costa, gelandang Jonathan Cantillana, dan penyerang Claudir Marini Jr.

“PSIS Semarang sudah lengkap saat melawan Persebaya Surabaya di kandang sendiri (20/9/2019). Empat pemain asing kami bakal tampil, termasuk yang baru datang Bruno Silva. Semua sudah tahu seperti apa kualitas Bruno Silva musim lalu,” beber Bambang Nurdiansyah.