PSS Sleman Dapatkan 6 Pemain di Detik Akhir Bursa Transfer

Perjuangan PSS Sleman untuk mendapatkan amunisi baru di putaran kedua memunculkan cerita dramatis. Manajemen akhirnya berhasil mendatangkan personel baru di detik terakhir bursa transfer atau Senin (16/09/19).

Tak tanggung-tanggung, enam pemain sekaligus akhirnya diangkut ke Bumi Sembada. Mereka Ocvian Chanigio (Persitema Temanggung), Efdal Prastiyo (Persitema Temanggung), Arif Satya Yudha Alkanza (Persiba Bantul), Ardan Aras (Martapura FC), Jefri Kurniawan (Perseru Badak Lampung FC), dan Antoni Putro Nugroho (Kalteng Putra FC).

Direktur Litbang PT Putra Sleman Sembada (PSS), Hempri Suyatna menjelaskan, proses perekrutan enam pemain itu tidak berjalan mudah. Bahkan proses deal dengan beberapa personel jelang penutupan pendaftaran semalam.

“Proses negosiasi tidaklah mudah, rumit dan melelahkan. Kesepakatan tercapai di saat-saat terakhir jendela transfer akan berakhir,” kata Hempri kepada awak media, Selasa (17/09/19). 

“Semua ini untuk kepentingan tim, untuk suporter yang menginginkan PSS Sleman tetap tampil baik dan bertahan di Liga 1.

Mudah-mudahan pemain ini bisa berkontribusi maksimal,” tambah dia.

Hadirnya enam pemain itu membuat PSS telah menambah amunisi skuatnya sebanyak enam orang. Sebelumnya sudah ada Samuel Christianson, Saddam Emiruddin, Alex Sander.

“Dari pemain baru yang didatangkan, PSS Sleman tak lupa memikirkan pengembangan usia muda. Ini bentuk komitmen Super Elja dalam mengorbitkan talenta muda,” timpal asisten manager PSS, Muchammad Eksan.