PSS Main di Sleman, Duel PSIM Vs Persatu Dijadwal Ulang

Duel di Grup Timur Liga 2 2019 antara PSIM Yogyakarta melawan Persatu Tuban di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (19/9/2019), harus ditunda. Faktor keamanan menjadi alasan penundaan pertandingan pekan ke-15 ini.

Pada hari yang sama, juga terjadwal pertandingan tim tetangga, PSS Sleman, menjamu Persipura Jayapura di ajang Shopee Liga 1 2019. Hal itulah yang membuat pihak keamanan yakni Polda DIY, tidak menerbitkan perizinan.

Manajemen PSIM Yogyakarta mengirimkan surat ke PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi untuk menjadwal ulang pertandingan kontra Persatu. Sementara laga selanjutnya menjamu Madura FC (23/9/2019), tidak mengalami perubahan.

“Alasannya karena pertimbangan faktor keamanan, sebab Polda DIY bersepakat tidak bisa ada satu pertandingan dalam satu wilayah. Surat resmi dari PT LIB terkait penundaan pertandingan sudah kami terima semalam,” ungkap Jarot, Selasa (17/09/19).

“Baik PSIM, Persatu, operator kompetisi sudah sepakat akan adanya jadwal ulang. Persatu juga tidak ada masalah terkait penundaan jadwal,” jelas Jarot Sri Kastawa, Sekretaris umum PSIM Yogyakarta, Selasa (17/9/2019).

Meski begitu, Jarot mengaku belum ada keputusan resmi dari PT LIB kapan laga tunda itu akan digelar. Ia berharap laga tunda ini dimainkan pada waktu ideal.

“Belum ada keputusan, nanti operator kompetisi yang akan memutuskan. Kami tinggal menunggu saja jadwal terbaru dari operator,” kata Jarot.

Selain itu, PSIM harus menjalani masa hukuman larangan penonton hingga akhir September ini. Hukuman tersebut adalah imbas dari kericuhan antarpenonton di Kediri (2/9/2019). Praktis, PSIM Yogyakarta melakoni dua laga kandang terdekat tanpa penonton.