Pemain Arema Ingin Tepati Janji Kemenangan pada Suporter

Pemain Arema FC menepati janji memberikan penghormatan kepada Aremania setiap pertandingan selesai. Namun, mereka tidak bisa memberikan kemenangan dalam laga kandang sebelumnya melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (13/9/2019).

Pertandingan itu berakhir imbang 2-2. Hamka Hamzah dkk. yang biasanya langsung masuk ruang ganti ketika gagal menang berusaha tetap berada di lapangan untuk menghormati suporter yang hadir langsung memberikan dukungan.

“Seperti yang saya sampaikan, kami akan mendengarkan saran dari Aremania. Tentunya kami ingin selalu memberikan kemenangan,” kata kapten Arema, Hamka Hamzah.

Respons dari Aremania beragam. Ada yang memberikan kritikan langsung setelah pertandingan melawan Borneo. Tapi ada juga yang tetap memberikan dukungan tepuk tangan kepada Hamka yang sempat mendekat ke beberpa tribun Aremania.

Pelatih Arema, Milomir Seslija juga meminta maaf kepada Aremania karena sudah tiga kali laga terakhir mereka tidak bisa memetik kemenangan.

“Pemain Arema FC sudah berjuang di lapangan. Tidak ada yang mau kalah atau imbang. Tapi inilah sepak bola. Tidak hanya butuh keberuntungan. Melainkan gol untuk bisa menang,” kata Milo.

Dari segi permainan, Arema FC memang kurang menggigit. Padahal, pada awal putaran kedua lawan Borneo FC, Milo sudah yakin timnya bisa lebih garang setelah jeda 10 hari kompetisi.

Tapi absennya sejumlah pemain tidak bisa dipungkiri mereduksi kekuatan timnya. Arthur Cunha yang cedera pada latihan, Ahmad Alfarizi dan Dedik Setiawan juga belum pulih.

Jelang laga selanjutnya di kandang Persela Lamongan (20/9/2019), Milo berharap bisa menurunkan komposisi terbaik. Dia sering berkomunikasi dengan tim medis untuk membuat para pemain segera pulih.

“Pasti ada cara untuk mengembalikan tim ini ke trek positif. Sekarang kami coba untuk membuat tim bermain konsisten di putaran kedua yang masih ada 17 pertandingan lagi,” tegasnya.