Liga 3 Sumut: Karo United Petik Poin Penuh, USU Imbangi Tanjungbalai United

Karo United FC meraih hasil positif pada laga perdana putaran kedua atau babak 10 besar Liga 3 zona Sumatera Utara (Sumut) 2019, usai mengalahkan Polres Deli Serdang FC.

Bermain di Stadion Samura, Kabanjahe, Senin (16/09/19) sore, dalam laga pool F, tim berjuluk Laskar Simbisa itu tundukkan tamunya dengan skor mencolok, tiga gol tanpa balas.

Gol tim debutan Liga 3 Sumut itu dicetak lewat Wiliyando (10′) dan M. Ridho (35′) di babak pertama, kemudian ditambah Aldi Pebri Akbar (85′) di babak kedua.

Pelatih Karo United, Ansyari Lubis, mengaku sangat bersyukur timnya bisa mengawali laga perdana putaran kedua ini dengan manis. Ia berharap hasil ini dapat terus dipertahankan.

“Alhamdulillah pastinya kita sangat bersyukur bisa meraih kemenangan ini. Ini langkah baik untuk menatap laga-laga selanjutnya,” ujar eks pemain Timnas senior Indonesia pemegang lisensi pelatih A AFC itu.

Sementara di laga lainnya di Pool F, Tanjungbalai United harus puas berbagi poin sama satu, setelah ditahan imbang PS Keluarga USU dengan skor 1-1.

USU unggul lebih dulu lewat gol Dedi Rahmad di menit ke-36 babak pertama, sebelum akhirnya disamakan pemain Tanjungbalai United lewat eksekusi penalti Rifki di menit ke-67 babak kedua.

Pelatih Tanjungbalai United, Taufik Silaen, mengaku sedikit kecewa dengan hasil tersebut. Pasalnya, dia memasang target menang untuk meraih poin penuh di laga perdana ini.

“Target kami tiga poin. Ya, kecewa dengan hasil ini. Anak-anak bermain maksimal. Kondisi lapangan dan cuaca membuat skema permainan kami terganggu,” katanya.

Sementara pelatih PS Keluarga USU, Amrustian, juga mengeluhkan kondisi lapangan. Hanya saja dia merasa puas dengan hasil imbang ini.

“Kondisi memang kurang enak. Tapi lumayanlah untuk hasil ini,” ujar pemain PSMS Medan yang merengkuh gelar juara Liga Perserikatan tahun 1985 itu.