Liga 3 Sumut: Bansar FC Tahan Imbang ‘Traktor Kuning’, Bhinneka Atasi Persesi

Liga 3 zona Sumatera Utara (Sumut) 2019 kembali bergulir. Kompetisi yang digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut ini telah memasuki putaran kedua atau babak 10 besar.

Tim debutan Liga 3 Sumut, Bansar FC, mampu menahan imbang tim legendaris PSDS Deli Serdang. Tim asal Kabupaten Langkat itu menahan imbang ‘Traktor Kuning’ (julukan PSDS) dengan skor kacamata 0-0 dalam laga pool G di Stadion Mini Dispora Sumut, Medan, Senin (16/9/2019).

“Belum rezeki. Masih ada masalah soal finishing. Selain itu kondisi lapangan licin. Di laga selanjutnya kami akan berusaha untuk meraih kemenangan,” kata pelatih PSDS, Dosman Sagala, usai pertandingan.

Sementara laga lainnya di pool G dan di lokasi yang sama, tuan rumah PS Bhinneka berhasil memetik poin penuh atas Persesi Siantar. Tim yang berhasil lolos ke babak Regional Sumatera Liga 3 tahun lalu itu taklukkan Persesi dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal PS Bhinneka diciptakan Rio Saputra Damanik di menit ke-20 babak pertama. Meski banyak menciptakan peluang, kedua tim tidak mampu memaksimalkan peluang untuk menciptakan gol hingga waktu normal selesai.

Kemenangan PS Bhinneka diapresiasi pelatih kepala, Imam Faisal. Menurutnya skuat asuhannya sudah maksimal meski banyak peluang tercipta sehingga hanya mampu menang tipis 1-0.

“Mungkin di laga awal ini anak-anak masih beradaptasi sama lapangan dan terlihat berhati-hati mainnya. Padahal, saya lihat bisa bermain lebih efektif. Kondisi lapangan licin, sehingga mereka ragu,” ucap Imam.

“Mungkin Dewi Fortuna belum berpihak ke kita. Dapat penalti, tapi belum gol. Secara hasil puas, tetapi secara permainan belum,” tutup Imam.