Lawan Mariana Utara, Timnas Indonesia U-16 Miliki Rekor Fantastis

Timnas Indonesia U-16 mengawali laga perdana pada babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan mencatatkan kemenangan besar 4-0 atas Filipina di Stadion Madya, Senin (16/9) WIB. Usai kemenangan ini, pasukan Garuda Asia sudah ditunggu Kepulauan Mariana Utara U-16.

Timnas Indonesia U-16 sukses memaksimalkan dukungan suporter di Stadion Madya dengan meraup tiga poin penuh dalam laga pembuka melawan Filipina. Empat gol tercipta dicetak oleh Ahmad Athallah Araihan, Marselino Ferdinan, Alfin Farhan, dan Wahyu Agong.

Setelah pertandingan ini, timnas Indonesia U-16 akan bersua Mariana Utara. Diatas kertas, tim asuhan Bima Sakti lebih diunggulkan ketimbang negara yang terletak di Samudra Pasifik Barat itu.

Skuat Garuda Asia pun pernah mencatatkan rekor gol fantastis saat pertemuan terakhir dengan Mariana Utara di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 pada 16 September 2017.

Mariana Utara dibuat tak berdaya sepanjang laga oleh timnas Indonesia U-16 yang kala itu dilatih oleh Fakhri Husaini. Tak tanggung-tanggung, timnas Indonesia U-16 membuat babak belur Mariana Utara dengan skor sangat telak 18-0.

Mariana Utara sendiri sebelumnya juga telah dihancurkan oleh Filipina dan Brunei pada kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Filipina berpesta gol ke gawang Mariana Utara dengan skor 4-0, sedangkan Brunei meraih kemenangan 5-1.

Alhasil, saat ini Mariana Utara menempati posisi juru kunci klasemen sementara grup G. Sementara timnas Indonesia bercokol diposisi kedua, berselisih tiga gol dari China yang menghuni puncak klasemen.