Kata Bima Sakti Usai Timnas U-16 Menang Telak atas Filipina

Timnas U-16 Indonesia mengawali kiprahnya di babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan hasil positif. Menjamu Filipina di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019) malam, Indonesia menang telak 4-0.

Empat gol Indonesia masing-masing disumbangkan oleh Ahmad Athallah (36′), Marselino Ferdinan (46′), Alfin Lestaluhu (52′), dan Wahyu Drajat (78′). Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti bersyukur bisa memenangkan laga pertama.

Menurut Bima, para pemainnya sempat kesulitan membongkar pertahanan Filipina yang bermain bertahan. Hal itu ditengarai karena para pemainnya sempat ‘demam panggung’ di awal-awal pertandingan.

“Pertama, saya ucapkan Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan hari ini. Pertandingan pertama, biasa, memang pemain sedikit grogi, apalagi ini pertandingan pertama mereka di Indonesia dan ditonton 3000 penonton karena waktu kita di Piala AFF (di Thailand,Red) kemarin penonton enggak terlalu banyak, paling hanya 100 penonton, jadi (banyaknya) penonton membuat pemain agak sedikit tegang,” kata Bima Sakti.

Meski menang telak, Bima mengatakan tim asuhannya memiliki beberapa catatan yang harus segera diperbaiki, terutama persoalan penyelesaian akhir.

“Kami sebenarnya memiliki banyak peluang untuk bikin gol. Oleh sebab itu, saya sampaikan kepada pemain, banyak evaluasi terutama masalah penyelesaian akhir kemudian soal bertahan juga pemain harus lebih fokus,” ujar Bima.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menjamu Kepulauan Mariana Utara, Rabu (18/9/2019).