Cedera Paha, Greg Nwokolo Absen Saat Madura United ke Markas Borneo FC

Kapten Madura United, Greg Nwokolo, tidak bisa menemani timnya saat melawat ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019, Rabu (18/9/2019). Cedera paha membuat Greg harus absen.

Pemain berusia 33 tahun tersebut mengalami cedera saat bergabung dengan Timnas Indonesia. Dia sempat dipaksakan bermain ketika timnya menang 2-1 atas Kalteng Putra (1/9/2019).

Akan tetapi, cedera yang dialami Greg membutnya harus absen saat Madura United bermain 2-2 kontra Barito Putera, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (14/9/2019).

Kini, pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu harus menjalani terapi penyembuhan cederanya demi kembali ke lapangan hijau. Dia juga tidak ingin memaksakan diri untuk bertanding karena bisa berdampak besar.

“Saya terpaksa tidak ikut teman-teman ke Samarinda. Pelatih minta saya terapi dan penyembuhan. Terlalu berisiko kalau saya memaksakan main. Semoga saya bisa cepat sembuh dan bisa membantu tim lagi,” kata Greg Nwokolo kepada Bola.com, Rabu (17/9/2019).

Pelatih Madura United, Rasiman, juga berusaha memberi pengertian kepada Greg untuk bersabar. Dia tidak memungkiri pemain bernomor punggung 11 itu sangat dibutuhkan timnya. Namun, dia harus meminta Greg Nwokolo beristirahat.

“Memang tidak bisa dalam waktu sebentar untuk Greg sembuh dari cederanya. Dia mengalami cedera otot paha setelah dari Timnas Indonesia. Ototnya kelelahan karena selama ini jadwal kami padat juga,” terang Rasiman kepada Bola.com.

“Akan jadi masalah serius kalau kami tetap menurunkan Greg melawan Borneo. Saya sudah bicara sama dia untuk bersabar. Mungkin setelah kami pulang dari Samarinda, Greg sudah bisa ikut latihan lagi. Saya tetap harus memantau kondisinya juga,” imbuhnya.

Musim ini, Greg tercatat telah membukukan 11 penampilan bersama Laskar Sape Kerap di Liga 1 2019 dan mencetak dua gol. Penyerang berpostur 175 cm itu sudah absen tujuh kali karena mengalami cedera.