Bos Persib Bandung Minta PSSI Edukasi Suporter

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, mengutuk keras kejadian yang dialami timnya usai laga kontra TIRA-Persikabo. Ia menginginkan PSSI mengambil langkah tegas agar kejadian serupa tidak terulang.

Bus yang membawa skuad Persib setelah menahan TIRA-Persikabo 1-1, menunju penginapan mendapat lemparan batu dari orang tidak dikenal. Akibatnya, Febri Hariyadi dan Omid Nazari, mengalami luka di bagaian kepala.

Kedua pemain andalan Persib tersebut harus dirawat serius. Bahkan, Omid yang baru musim ini membela Maung Bandung hingga mendapat sembilan jahitan di kepalanya karena lemparan batu itu.

“Kemarin di timnas juga begitu, bahwa mentalitas suporter sudah tidak benar dan harus ada tindakan dari PSSI untuk mencegah ini terjadi lagi,” ucap Teddy.

“Sekarang mentalitas suporter sudah berubah dan sudah bukan suporter tapi vandalisme dan merusak. Harus ada tindakan tegas dari PSSI selain mengedukasi dan kemarin juga belum tentu suporter TIRA dan saya rasa bukan,” tambahnya.

Sebelumnya, saat timnas Indonesia kontra Malaysia, pada kualifikasi Piala Dunia 2022, sempat terjadi kerusuhan suporter. Petugas keamanan pun hingga melepaskan tembakan gas air untuk memukul mundur para perusuh itu.