Bima Sakti Rotasi Pemain untuk Laga Kontra Kep. Mariana Utara

Rotasi akan dilakukan pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat berhadapan dengan Kepulauan Mariana Utara, di Stadion Madya GBK, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Hal itu dilakukan Bima Sakti karena ada beberapa pemain yang tampil selama 90 menit saat berhadapan dengan Filipina, Senin (16/9/2019). Pada laga tersebut Indonesia menang dengan skor telak 4-0.

Melihat tempo permainan Indonesia yang cepat, Bima tak mau mengambil resiko dengan terus mengandalkan pemain first string. Apalagi, kualifikasi Piala Asia U-16 ini jadwalnya sangat ketat.

“Pastinya kita ada beberapa rotasi karena ada pemain yang tampil 90 menit,” kata Bima Sakti, Selasa (17/9/2019) pagi.

“Saya juga bilang ke pemain, jangan anggap remeh dan ada rotasi pemain, karena kita harus istirahat satu hari lalu main lagi,” tuturnya.

Mengahdapi Mariana Utara menjadi laga kedua. Skuat Garuda Muda diharapkan bisa memanfaatkan jumlah gol agar bisa lolos ke fase kualifikasi selanjutnya.

Saat ini Indonesia berada di posisi runner-up dengan poin tiga. Skuat Gardua Muda kalah selish gol dari Tiongkok yang berada di puncak klasemen dengan poin sama, yakni tiga.