Belum Ada Kabar, Pelatih Persib Cemaskan Keselamatan Ezechiel N’Douassel

Persib Bandung kemungkinan besar kehilangan striker andalannya, Ezechiel N’Douassel, dalam laga kandang terdekat Shopee Liga 1 2019 menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Rabu (18/9/19), besok. 

Pelatih Robert Rene Alberts menuturkan bahwa hingga sehari menjelang pertandingan pekan ke-19, pihaknya belum mendapatkan kabar mengenai keberadaan Ezechiel. 

Sebelumnya, Ezechiel N’Douassel meminta izin untuk memperkuat timnas Chad pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, setelah selesai bermain melawan Sudan, dia belum juga kembali lagi ke Bandung. 

“Masih belum ada kabar, jadi saya tidak bisa berkata apa pun,” ujar Robert Rene Alberts dalam konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9/19). 

Pelatih berkebangsaan Belanda ini belum bisa berkomentar, apakah akan memberi hukuman atau apa pun kepada Ezechiel yang terlambat bergabung dengan skuat Maung Bandung. 

Menurut Robert, yang terpenting bagi timnya saat ini adalah kabar mengenai keberadaan Ezechiel N’Douassel dan diharapkan kondisi sang pemain dalam keadaan bugar. 

“Seperti yang saya katakan, saya belum mendapat kabar apa pun. Jadi saya tidak bisa berkomentar dan berbicara lagi soal itu. Prioritas adalah keselamatan pemain,” katanya. 

“Jika memang belum ada kabar, saya berharap tidak terjadi apa-apa kepadanya di perjalanan atau hal lain. Saya berdoa tak ada hal buruk terjadi. Berikutnya, kita lihat saja nanti ketika dia sudah kembali,” pungkas Robert Rene Alberts. 

Situasi ini cukup aneh mengingat Febri Hariyadi yang juga sempat memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah bergabung kembali dengan Persib Bandung dan tampil saat menghadapi Tira-Persikabo, Sabtu (14/9/19).