Tandang ke Bandung dan Tanggerang, PSMS Tak Mau Sesumbar Soal Target

Usai melakoni laga kandang kontra PSCS Cilacap kemarin, PSMS Medan dijadwalkan akan melakoni dua laga tandang pada lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat dalam pekan depan.

Legimin Raharjo dkk dijadwalkan akan menghadapi tuan rumah Blitar Bandung United atau Persib B pada 17 September dan kontra tim kuat Persita Tangerang lima hari berselang (22 September 2019).

Dalam lawatan tersebut, PSMS memboyong 20 pemain dengan materi-materi pemain terbaik mereka dan PSMS optimis bisa mencuri poin meski diyakini tentu sulit untuk meraihnya.

“Setiap kita bertanding pasti ingin mencuri poin, apapun bentuk permainan lawan nanti. Tapi kita sadari tentu itu tidak mudah karena kita bermain di kandang lawan.”

“Jadi kita tetap optimis dan harus memberikan motivasi kepada anak-anak yang positif,” kata pelatih PSMS, Jafri Sastra, kepada awak media, Sabtu (14/9/2019).

Ketika disinggung potensi menang di dua laga tandang tersebut, eks pelatih PSIS Semarang itu tidak mau sesumbar dan menyebut skuatnya akan berusaha kerja kerasa dan berjuang maksimal.

Yang pasti masing-masing tim memiliki karakter yang berbeda. Kalau bicara target, semua tim juga punya target. Kalau tim lain pingin menang, kitapun juga pingin menang,” ujarnya.

“Tentu kita harapkan karakter mereka bermain, fighting spirit mereka bermain, dan anak-anak ini tidak kendor,” lanjut pelatih berusia 54 tahun itu.

Apalagi lanjut Jafri, dalam dua laga away ini sangat butuh poin agar PSMS bisa kembali bersaing di papan atas klasemen untuk bisa lolos ke babak 8 besar.

“Bagaimanapun kita masih butuh poin untuk betul-betul bisa kita menapak sedikit demi sedikit untuk bisa bercokol di klasemen yang kita inginkan. Dan sejak awal saya sudah ingatkan kepada anak-anak bahwa anggap di laga sisa ini seperti final,” pungkasnya.

PSMS Medan sementara ini menempati peringkat lima klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat. Dari total 16 laga, mantan tim Abdul Rahman Gurning itu sudah punya 27 poin.