Persija Menang, Posisi Julio Banuloes Aman

Posisi Julio Banuelos sebagai pelatih Persija Jakarta masih aman. Kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang pada pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9/2019), menjadi penyebabnya.

Persija Jakarta mencetak gol lebih dulu melalui penalti Marko Simic pada menit ke-45+3. Delapan menit paruh kedua dimulai, tim berjulukan Macan Kemayoran itu menggandakan kedudukan lewat Rohit Chand.

PSIS hanya mampu memperkecil keadaan via Septian David Maulana pada menit ke-63. Kemenangan ini merupakan yang pertama untuk Macan Kemayoran pada lima partai terakhir.

“Selamat kepada seluruh pemain yang sudah memberikan yang terbaik dalam pertandingan. Kemenangan ini untuk seluruh pemain yang sudah bermain maksimal hari ini,” kata Banuelos pada konferensi pers setelah pertandingan.

Sebelumnya, manajemen Persija Jakarta telah mengultimatum Banuelos. Apabila Macan Kemayoran kalah dari PSIS, maka karier arsitek asal Spanyol itu akan berakhir.

Banuelos mengaku puas dengan penampilan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan. Meski hanya menang 2-1, Macan Kemayoran disebutnya bermain baik.

“Yang penting, Persija sedang dalam satu proses. Setiap pertandingan ada peningkatan signifikan,” imbuh Banuelos.