Persebaya U-20 Takluk dari Persela U-20 di Depan Ribuan Bonek di Stadion Jenggolo

Persebaya U-20 kembali gagal menang di babak 8 besar Liga 1 U-20 2019. Terbaru tim besutan Uston Nawawi takluk dari Persela Lamongan.

Bertindak sebagai tuan rumah serta dukungan dari ratusan Bonek di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Minggu (15/9/2019) Persebaya U-20 justru kalah tipis 1-0 dari Persela U-20.

Padahal Persebaya U-20 nyaris bermain imbang sebelum Persela mencetak gol kemenangan pada tujuh menit jelang bubaran oleh Mochamad Alvin.

Meski gagal memetik kemenangan, Pelatih Persebaya U-20 Uston Nawawi tetap memberikan apresiasi ke semua pemainnya karena telah berjuang.

“Tetap saya apresiasi pemain yang telah berjuang keras agar dapat poin, tapi kita belum dapat poin masksimal di kandang,” ujar Uston Nawawi, Minggu (15/9/2019).

Legenda hidup Persebaya itu bertekad menebus hasil buruk di dua laga pada empat laga berikutnya, menyisakan satu laga kandang dan tiga tandang.

“Masih ada empat pertandingan lagi. Satu kandang dan tiga tandang, kita akan maksimalkan itu,” ujar Uston saat preskon setelah pertandingan.

Uston menambahkan, sejatinya Koko Ari dkk telah bermain bagus. Hanya saja, timnya kesulitan mencetak gol karena lawan bermain bertahan dan faktor wasit.

“Kita tidak minim kreasi tadi tapi Persela melakukan taktik compact defend. Untuk bongkar itu kita melakukan banyak penetrasi dan kita di langgar, tapi wasit tetap play on,” ungkapnya.

“Tapi saya senang karena apapun keputusan wasit, pemain saya tidak terpengaruh, tidak emosi dan merugikan tim. Bukan kita kambing hitamkan wasit,” tutupnya.