Liga 3: Persebi Boyolali Gagal Penuhi Target

Persebi Boyolali menderita kekalahan saat bertandang ke markas Persiku Kudus, Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (15/9/2019) sore. Tim tuan rumah mengalahkan mereka dua gol tanpa balas pada babak delapan besar Liga 3 Indonesia 2019 zona Jawa Tengah tersebut.

Kekalahan itu jelas menjadi pukulan berat bagi Laskar Pandan Arang. Pasalnya, anak asuh Ahmad Sukisno sebelumnya percaya diri mampu mengulang sukses mengalahkan Persiku seperti yang mereka lakukan pada pertemuan pertama di Stadion Pandan Arang, Minggu (8/9) lalu. Kala itu, Persebi meraih kemenangan 1-0.

Gol Persiku dicetak oleh sang kapten Tri Hartanto pada menit ke-25. Meski terus menyerang, Persebi belum juga berhasil mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Persiku.

Di babak kedua, Bayu Andra dkk. berusaha mengejar ketertinggalan. Hanya saja, mereka justru kebobolan di menit ke-71. Pemain tengah Persiku, Wirdan Jaka Septian menjadi pahlawan bagi timnya.

Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Namun, ia mengakui gol-gol yang dicetak para pemain Persiku adalah gol yang fair. “Tapi saya menyayangkan kinerja wasit. Pemain kami sering dianggap melakukan pelanggaran. Padahal, menurut saya itu bersih,” keluhnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Meski kalah, Persebi masih memiliki peluang untuk lolos. Masih ada dua pertandingan tersisa. Yang terdekat, Persebi akan melawat ke markas Persip Pekalongan pada Rabu (18/9/2019).