Kolektor Kartu Paling Banyak, Pelatih Sriwijaya FC Ultimatum Pemain Ini

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, memperingatkan bek sayap Yericho Christiantoko untuk mengontrol emosi. Alasannya tak lain karena dia tercatat sebagai yang paling banyak menerima kartu, dengan perincian sembilan kartu kuning dan satu kartu merah.

“Emosi tinggi tidak boleh dibiarkan dalam bermain sepak bola,” jelas Kas Hartadi kebada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (13/9/19). 

“Bagi seorang pemain, sembilan kartu kuning dan satu merah itu terlalu banyak. Saya sudah mengingatkan Yericho Christiantoko agar lebih berhati-hati. Jangan bermain dengan emosi tinggi,” imbuhnya.

Bagi Sriwijaya FC, dua kali bermain dan sekali absen karena akumulasi pastinya menjadi kerugian. Oleh karena itu, Yericho harus lebih jeli dalam melakukan manuver saat menjegal pemain lawan.

Permainan harus lebih bersih karena wasit juga tidak akan memberikan kartu jika pelanggaran itu tidak terlalu berat dan jauh dari kesan mengasari lawan.

Kas Hartadi mengatak bahwa tim sudah kembali ke Palembang. Ambrizal dan kawan-kawan tak punya banyak waktu karena harus kembali berlaga, yakni menjamu PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (16/9/19).

Untuk persiapan sudah pasti nyaris tidak ada. Latihan Sabtu (14/9/19), hari ini lebih kepada recovery saja. Kas Hartadi dapat memaksimalkan sesi latihan sehari menjelang pertandingan, Minggu (15/9/19).

“Tadinya jadwal melawan PSPS Riau itu Selasa (16/9/19), tapi dimajukan sehari. Sebuah kerugian pastinya karena recovery pemain amat singkat, tapi ini laga kandang sehingga harus bisa kami maksimalkan,” pungkas Kas Hartadi.