Filipina Tak Sabar Menghadapi Timnas Indonesia U-16

Timnas Filipina U-16 sudah melewati adangan pertama di kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Pada matchday pertama, Sabtu malam (14/9/2019), Filipina menggulung Kepulauan Mariana Utara dengan skor 7-0.

Pertandingan ini dimainkan di Stadion Madya, yang terletak di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kemenangan itu membawa Filipina menyamai China, yang dalam pertandingan sebelumnya pada Sabtu sore, juga pesta tujuh gol tanpa balas ke gawang Brunei Darussalam.

Selepas laga kontra Kepulauan Mariana Utara, Filipina bisa jadi akan menjalani ujian sebenarnya. Pasalnya, pada pertandingan kedua di penyisihan Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2020 ini, the Young Azkals sudah dinanti tim tuan rumah, Timnas Indonesia U-16.

Pelatih Timnas Filipina U-16, Bongbong Roxy Dorlas, bahkan mengaku tak sabar untuk menghadapi tim asuhan pelatih Bima Sakti itu.

“Persiapan dan fokus kami lebih ke satu pertandingan, baru ke pertandingan lain. Setelah melawan Kepulauan Mariana Utara, kini kami mulai fokus melawan Indonesia. Bahkan kami menantikan duel ini,” kata Dorlas.

Satu hal yang membuat Filipina antusias melawan Timnas Indonesia U-16 adalah mencicipi atmosfer pertandingan di Stadion Madya. Alih-alih jeri mengingat nantinya stadion bakal diramaikan pendukung tuan rumah, Dorlas berujar sudah mengetahui betapa antusiasnya suporter Indonesia.

“Kami sangat bersemangat menyambut pertandingan melawan Indonesia. Atmosfer di sini luar biasa, stadion dan rumputnya bagus, dengan penonton yang banyak,” lanjut Dorlas.

Sesuai jadwal, partai Filipina kontra Timnas Indonesia U-16 akan dimainkan mulai jam 19.00 WIB, Senin (16/9/2019), di Stadion Madya. Sebelumnya, pada hari dan venue sama, akan dipertandingkan pula laga Kepulauan Mariana Utara versus Brunei.