Ditahan Imbang Persib Bandung, Tira-Persikabo Lupa Permainan Sendiri?

Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, menilai anak asuhnya seperti lupa cara bermain sepak bola. Hal ini terjadi karena mereka cukup lama tidak bermain bersama lantaran beberapa pilar harus memenuhi panggilan timnas Indonesia.

Tira-Persikabo harus puas meraih hasil imbang diraih saat menjamu Persib Bandung. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor mereka ditahan 1-1 oleh tamunya.

Menanggapi hasil ini, pelatih Rahmad Darmawan mengaku kecewa melihat anak asuhnya bermain tidak seperti permainan biasanya. Mereka tidak lagi segarang awal musim kala masih menguasai puncak klasemen Shopee Liga 1 2019.

“Pemain kami seperti lupa saat harus build-up. Mereka langsung umpan panjang dan hal ini membuat pemain Persib Bandung senang,” cetus RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

“Sungguh di luar kebisaan kami bermain bola panjang. Mungkin karena anak-anak lama tidak berlari bareng,” jelas mantan pelatih Sriwijaya FC dan Persija Jakarta ini

Memang tak bisa dipungkiri ada beberapa pemain Tira-Persikabo yang baru bergabung, sebut saja kiper Angga Saputra, Manahati Lestusen, dan Osas Saha. Mereka semua baru kembali dari tugas membela timnas Indonesia.

“Tapi, saya tetap menerima hasil imbang ini meski memang ada sedikit perasaan kecewa,” tukas pemegang lisensi kepelatihan AFC Pro tersebut.