Debut Cassio dan Torres, Ini Komentar Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman

Mengawali laga perdana putaran II Liga 1 2019 saat menghadapi Madura United di kandang lawan, Barito Putera kembali memainkan dua pemain debutan di Stadion Gelora Bangkalan Sabtu (14/9/2019) sore.

Keduanya baru saja direkrut di bursa transfer putaran II, Francisco Torres dari tim Perseru Badak Lampung dan Cassio de Jesus dari klub Malaysia.

Meski baru beberapa hari bergabung dan langsung menjalani laga perdana bersama tim Laskar Antasari pelatih Djajang Nurjaman pun langsung melontarkan pujian.

“Bisa dilihat sendiri bagaimana penampilan keduanya di laga pertama sesuai harapan,” ujar Djanur sapaan Djajang.

Seperti Torres kata Djanur dia dinilai sangat berkontribusi dengan keberhasilan tim mencuri satu poin di kandang Madura United .

Bahkan Torres menjadi pembuka gol dilaga yang berkesudahan 2-2 ini melalui tendangan penalti dimenit ke 13. Ini sekaligus gol pertamanya bersama Barito Putera sekaligus gol kelimanya di Liga 1 2019.

Begitu juga dengan Cassio. Mantan bek Kelantan FC (Malaysia) ini dinilai cukup tangguh mengawa lini belakang bersama Donni Monim.
Meski harus kebobolan dua gol di 15 menit terakhir hal itu bukan murni kesalahan Cassio.

Djanur menilai penggantikan peran Arthur Vierra yang dinilai tak sesuai ekspektasi ini cukup berteknik dalam bermain. Cassio juga tangguh dalam duel duel dengan pemain depan lawan.

Baca: Hasil Madura United vs Barito Putera, Dua Gol Duo Brasil Belum Mengangkat Barito dari Zona Degradasi

Terpenting Djanur menganggap Cassio bisa mengkoordinir lini belakang dengan baik sehingga bisa me jadi tembok kokoh.

“Dia juga bisa menjadi leader dilini belakang,” sebut Djanur.

Sebelumnya saat menjalani laga terakhir di putaran II menghadapi Semen Padang, pemain asing Asia asal Jepang Kosuke Yamazaki Uchida juga sukses menjalani debut dengan mencetak sebiji gol dan membawa tim menang 2-3.