Dapat Kesempatan Bermain 33 Menit Kontra Bhayangkara FC, Yabes Roni Akui Kurang Tenang

Penyerang sayap Bali United Yabes Roni Malaifani kembali mendapatkan kesempatan bermain di pekan 18 Liga I Indonesia 2019.

Ini menjadi laga Yabes setelah pulih dari cedera.

Ia masuk mengganti Stefano Lilipaly pada menit ke-59 saat laga Bali United kontra tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Jumat (13/9/2019).

Yabes tampil cukup baik berbekal menit bermain saat tampil di Trofeo Hamengku Buwono (HB) X Cup di Jogja pekan lalu.

Pelatih Bali United Coach Stefano Cugurra Teco, percaya Yabes Roni telah pulih total. Dan cukup bertenaga saat menjalankan skema yang diberikan pelatih.

Sebelum diturunkan, Yabes mendapatkan arahan khusus dari Coach Teco di pinggir lapangan dengan papan taktikalnya. Diskusi beberapa menit keduanya.

Namun, Yabes Roni mengakui bahwa ia terburu buru saat melepas umpan dan mendapat peluang di depan gawang.

“Kalau saya pribadi mungkin saya terburu-buru dalam laga ini,” tegas Yabes Roni usai laga.

Dia mengatakan, banyak peluang didapatkan Bali United dalam laga ini. Pemain kurang tenang.

“Kita kadang terburu-buru, kadang posisi kurang pas untuk menyelesaikan peluang tersebut saat shoting ke gawang lawan,” ujar pemain asal Alor.

Dia mengatakan, mewakili pemain, semua sudah kerja keras, dan sangat syukuri hasil ini yang sulit di kandang lawan.

“Satu poin kandang lawan bagus buat kami. Ke depan kami berusaha lebih baik dan kerja keras untuk dapat poin lagi,” ujarnya.

Mainkan Fano karena Fit
Pelatih Bali United Coach Stefano Cugurra Teco membuat perubahan berbeda dalam laga kemarin.

Stefano Lilipaly yang bermain full membela Timnas Indonesia senior di ajang pra kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia putaran kedua, kontra Malaysia dan Thailand, diturunkan Coach Teco saat Bali United menghadapi Bhayangkara FC.

Keputusan ini di luar akal sehat. Pemain yang mendapatkan banyak menit bermain dan minim recovery, diturunkan dalam laga berat ini.
Sementara Andhika Wijaya, Irfan Bachdim yang kurang menit bermain bersama Timnas Indonesia senior, tak diturunkan dalam laga ini.

Ricky Fajrin, bek kiri Bali United, semua orang mengetahui dalam kondisi cedera usai membela Timnas Indonesia senior kontra Malaysia di Gelora Bung Karno Jakarta.

Ternyata, Andhika Wijaya tidak masuk line up kontra Bhayangkara FC, karena sementara sakit jelang laga.

“Andhika sakit kemarin, dia tidak bisa main. Ricky Fajrin cedera saat balik dari Timnas. Keduanya tidak bisa bermain,” kata Coach Teco.

Sementara itu, Stefano Lilipaly dipilih bermain karena Lilipaly mengaku kondisinya sangat siap.

“Kalau Fano (Lilipaly), saat dia latihan kemarin, dia bilang kondisi fisiknya bagus, dia siap buat main. Dan kita pasang dia,” kata Coach Teco. (*)