Bang Carlos: Persiraja Wajib Menang di Tiga Laga Kandang Terakhir

Wali Kota (Walkot) Banda Aceh, Aminullah Usman, meminta para pemain Persiraja Banda Aceh untuk bermain tenang dan menjaga emosinya saat bermain di partai kandang ke depan yang tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi.

“Kedepan lawan kita tidak mudah, tetap bermain tenang. Dalam sisa laga kandang kedepan kita wajib menang agar bisa lolos ke delapan besar dan promosi ke Liga 1 musim depan,” ujar pria yang kerap disapa Bang Carlos itu usai laga Persiraja melawan PSGC Ciamis, Jumat (13/9) malam.

Laga yang dilangsungkan di Stadion H DImurthala, Banda Aceh itu berkahir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah Persiraja Banda Aceh. Gol-gol Persiraja dicetak oleh Andri Abubakar, Assanurijal “Torres” dan Defri Rizky. Sedangkan gol hiburan PSGC Ciamis diukir oleh Fabio Marko.

Atas torehan itu, orang nomor satu di Banda Aceh itu mengaku salut kepada para pendukung Persiraja yang bertindak sportif selama pertandingan berlangsung.

“Saya sangat mengapresiasi penonton malam ini, dimana para penonton Persiraja menunjukkan etika dan menjunjung sportifitas tinggi ketika menjamu tamunya,” katanya.

Menurutnya, hal itu sangat penting dalam sebuah pertandingan sepak bola. “Rivalitas itu hanya 2×45 menit di lapangan, selebihnya kita tetap bersaudara. Mari terus ciptakan suasana yang baik seperti ini, jangan ada lempar-lemparan lagi,” ujar Aminullah.

Diketahui, dari hasil gemilang yang diraup Eriyanto dan kawan-kawan tadi malam, membuat Persiraja kembali naik satu tingkat ke posisi dua klasemen dengan koleksi 30 poin atau selisih satu poin dibawah Sriwijaya FC yang saat ini memimpin klasemen sementara Liga 2 wilayah Barat. (Eko)