3 Pemain Absen Lawan PSPS Riau, Pelatih Sriwijaya FC Tetap Santai

Pepatah sudah jatuh tertimpa tangga sepertinya tepat mengambarkan kondisi Sriwijaya FC saat ini. Bagaimana tidak, setelah ditekuk Persita Tangerang 0-1, satu pemain andalannya, Moniega Bagus, harus menepi.

Moniega dipastikan absen dalam laga terdekat melawan PSPS Riau di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (16/9/19). Alasannya tidak lain karena ia terkena akumulasi kartu kuning usai timnya ditekuk Persita. 

Kesialan tambahan dirasakan Sriwijaya FC karena masih ada dua pemain lain yang terancam absen akibat cedera, yakni Nerius Alom dan Akbar Zakaria. Keduanya diketahui absen dalam laga terdahulu kontra Persita Tangerang, Minggu (8/9/19).

“Ya benar Moniega Bagus absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Pemain lain seperti Nelson Alom dan Akbar Zakaria masih kami lihat kondisinya hingga Senin pagi,” ucap pelatih Kas Hartadi, Minggu (15/9/19).

Meski begitu, Kas Hartadi tidak mempersoalkan absennya Moniega karena memang stok pemain cukup banyak. Dia masih punya Yericho Christiantoko yang bisa bermain di pos bek kiri.

“Untuk posisi bek kiri Yericho sudah bisa diturunkan, sementara Nerius Alom dan Akbar Zakaria masih terus kami pantau dan lihat hingga Senin pagi,” tambahnya.

Melawan PSPS Riau, Kas Hartadi mengatakan tidak ada persiapan khusus, kecuali mengembalikan kebugaran pemain usai melakoni tiga laga away beruntun. Apalagi, laga terdekat dimajukan sehari sehingga berimbas terhadap masa recovery pemain.

“Tidak ada persiapan khusus, hanya mengembalikan kebugaran pemain. Semoga saja melawan PSPS Riau semua pemain dalam kondisi fit dan bugar,” pungkasnya.