Timnas Indonesia U-16 Waspadai Kekuatan Tiongkok U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mewaspadai Tiongkok U-16 pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16, yang berlangsung di Jakarta, 14-22 September 2019.

Menurutnya, Tiongkok merupakan tim yang solid dengan kemampuan pemain yang merata. Bahkan pemain mereka mimiliki postur yang tinggi, sehingga ini akan menjadi keunggulan tersendiri untuk tim tersebut.

“Semuanya bagus ya, memang kami berkaca sama China, mereka tim yang solid dan sudah memiliki karakter bermain. Saya lihat mereka sudah lama terbentuk dan melihat materi pemain-pemainnya juga tinggi-tinggi,” kata Bima Sakti.

Bima Sakti ingin pemainnya mampu memaksimalkan keunggulan yang mereka miliki. Salah satunya bermain dengan efektif. Selain itu, timnas U-16 juga akan mengandalkan kecepatan sebagai ciri khas.

“Jika melihat itu, kami sudah mempersiapkan cara untuk mengantisipasinya. Ada banyak cara memang, tapi saya sudah punya caranya sendiri,”

“Kita harus lebih fokus lagi bermain bola bawah dan build up serangan, sesuai dengan karakter cara main kita.” tambah Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 akan berjuang dalam babak kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G. Laga perdana, Skuat Garuda Muda akan menghadapi Filipina terlebih dahulu di Stadion Madya, Senin (16/9/2019).