Pernah Menang Telak, Bima Sakti Ogah Timnas Indonesia U-16 Remehkan Filipina

Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti, mengingatkan anak asuhnya tidak memadang remeh kekuatan Filipina U-16. Kedua tim bakal berhadapan pada Grup G kualifikasi Piala Asia U-16, di Stadion Madya, Senayan, Senin (16/9).

Timnas Indonesia U-16, sempat bertemu dengan Filipina U-16, pada Piala AFF, beberapa bulan lalu. Ketika itu, skuad Garuda Asia, berhasil meraih kemenangan telak empat gol tanpa balas.

Akan tetapi, Bima menyebut hasil tersebut tidak bisa menjadi patokan untuk nanti. Menurutnya, pasukan Roxy Dorlas, pasti sudah melakukan pembenahan dan siap untuk menghadapi timnas Indonesia U-16.

“Filipina tim yang bagus. Mereka melakukan persiapan bagus. Kami sudah bertemu di Piala AFF lalu, tapi itu bukan ukuran. Kami harus menaruh respek,” kata Bima.

Selain itu, Bima menyebutkan timnas Indonesia U-16 masih mempunyai kendala yang wajib diperbaiki sebelum terjun di kualifikasi Piala Asia U-16. Satu di antaranya kurang maksimalnya penyelesaian akhir.

“Saya juga menekankan tadi ada transisi dari menyerang ke bertahan kemudian sebaliknya, karena ini memang jadi catatan saya dari beberapa turnamen terakhir yang kami ikuti,” ucapnya.