Pelatih Persib Menilai Hasil Imbang Kontra Tira Persikabo Cukup Adil

Persib Bandung menahan Tira Persikabo dengan skor 1-1 pada pertandingan pekan ke-18 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu malam (14/9/20119).

Tim tuan rumah unggul lebih dulu lewat titik putih yang dieksekusi Osas Saha. Persib Bandung baru bisa menyamakan skor pada menit-menit akhir babak pertama lewat sundulan Nick Kuipers setelah menerima umpan tendangan bebas Dedi Kusnandar.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku skor imbang tersebut merupakan hasil yang adil bagi kedua tim.

“Di 20 menit pertama, saya pikir Persib bermain baik dengan membuat beberapa kesempatan, tapi kecepatan lari pemain Tira Persikabo memaksa kami kemasukan 0-1 lewat penalti, dan kami tidak keberatan karena memang ada handsball di kotak penalti,” ujar Robert setelah pertandingan.

Namun, setelah itu, kata Robert, pasukannya tidak mudah menghadapi Tira Persikabo yang kuat saat bertahan dan selalu memasang garis pertahanan di dalam.

“Mereka juga sangat berbahaya ketika menyerang lewat kualitas pemain asingnya. Tapi, kami pantas untuk mengejar keunggulan lawan, dan cukup bagus kami bisa bangkit di menit akhir babak pertama,” ucap Robert.

Gagal Memanfaatkan Peluang

Pada babak kedua, Persib Bandung dan Tira Persikabo sama-sama menciptakan beberapa peluang. Tira Persikabo punya peluang emas, begitu juga Persib. Namun, Robert mengakui tim asuhannyaa belum cukup mampu memanfaatkan peluang itu.

“Jadi, saya pikir kami memang harus meningkatkan standar permainan di Liga musim ini dan memang kali ini kami belum bermain full team karena Ezechiel belum cukup fit hari ini. Ke depan, kami bisa memainkan kembali Ezechiel dan akan bermain di kandang,” jelas Robert.

“Tim akan melanjutkan tren bagus setelah menang melawan PSS dan imbang melawan tim papan atas seperti Tira Persikabo,” tambah pelatih asal Belanda ini.