Bima Ingin Bawa Timnas U-16 Lolos ke Piala Asia dan Perkenalkan Filanesia

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti berharap timnya lolos ke Piala Asia U-16 2020. Target sapu bersih pun diharapkan bisa dicapai saat mengikuti kualifikasi Piala Asia U-16, di Jakarta.

Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Tiongkok, Filipina, Brunei Darussalam, dan Kepulauan Mariana Utara. Bima pun ingin menampilkan ciri khas permainan Indonesia.

“Kalau target sendiri ya saya ingin kami lolos, tapi ada satu yang saya ingin capai di sini. Saya ingin melihat pemain bermain dengan cara bermain khas Indonesia, yaitu Filanesia,” kata Bima Sakti.

Eks asisten pelatih timnas era Luis Milla ini ingin para pemainnya selalu respek dengan tim lawan. Karena jika mereka menganggap remeh, itu akan menjadi blunder tersendiri untuk tim.

“Saya pikir semua tim bagus, saya sudah katakan kepada pemain jangan pernah menganggap remeh. Saya sudah sampaikan kepada pemain setiap pertandingan penting,” ujar Bima Sakti.

“Besok tanggal 16 kami melawan Filipina, harus maksimal harus fokus dan harus memberikan yang terbaik, fokus pertandingan per pertandingan. Saya juga bilang pertandingan pertama itu selalu penting,” tandasnya.