Belum Ada Kepastian Soal GBLA Persib Kemungkinan Kelola Jalak Harupat

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menegaskan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sangat serius ingin mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Menurut manajer yang akrab disapa Pak Haji ini, jika sudah resmi menjadi pengelola GBLA rencanannya manajemen PT PBB akan membenahi fasilitas yang ada di Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut, agar lebih baik lagi. 

“Kalau dari kita, ya kita sangat serius untuk perbaiki GBLA, mengurus GBLA, nanti akan dijadikan lapang internasional, nanti kita buatkan sama kita setaraf Eropa,” kata Umuh.

Meski begitu, sejauh ini manajemen tim Maung Bandung belum mendapatkan informasi lanjutan dari pemerintah Kota Bandung (Pemkot). Umuh mengaku, akan menunggu hingga satu bulan kedepan jawaban pasti dari Pemkot. 

Jika hingga batas waktu yang sudah ditentukan masih belum ada kejelasan, maka manajemen Persib Bandung menurut Umuh akan mengambil tawaran dari pemerintah Kabupaten Bandung untuk mengelola Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Sebagai informasi, Stadion Si Jalak Harupat saat menjadi kandang tim Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 2019. 

“Tapi sampai saat ini tidak ada kejelasan bahwa belum selesai, kita kasih waktu lah Pak Walikota dan Pemkot kasih waktu satu bulan.”

Kalau satu bulan tidak ada jawaban, kami dari Persib apa yang ditawarkan apa yang diminta oleh Bupati Kabupaten Bandung kemungkinan kita ambil Jalak Harupat,” tutup Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung.