Alasan Takafumi Akahoshi Belum Main Penuh di Arema

Rekrutan Arema di masa transfer window, Takafumi Akahoshi, sampai saat ini belum pernah tampil penuh. Padahal, pemain asal Jepang ini sudah turun dalam dua pertandingan, yakni melawan PSIS Semarang (31/8/2019) dan Borneo FC (13/9/2019).

Dua laga yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan itu berakhir imbang. Tetapi, pelatih Arema, Milomir Seslija, menegaskan pemain yang akrab disapa Aka itu belum main 90 menit, bukan karena kualitasnya tidak mumpuni.

“Dia masih bermasalah dengan kebugaran. Tapi, pertandingan melawan Borneo FC, dia sudah bermain bagus. Selain itu kami ingin lebih menyerang dengan memasukkan M. Rafli,” kata Milo.

Aka main 74 menit saat Arema melawan Borneo FC, sementara di laga debut melawan PSIS, pemain 33 tahun itu hanya main selama 18 menit.

Sementara Aremania terlihat senang dengan karakter bermain Aka. Setiap kali melepaskan umpan akurat, suporter memberikan tepuk tangan. Begitu juga ketika dia berhasil melakukan intersep.

Milo memprediksi, mantan pemain Urawa Reds itu akan lebih baik.

“Permainannya akan terus membaik seiring dengan kebugarannya yang segera kembali,” jelas mantan pelatih Madura United ini.

Tinggal Beri Kemenangan

Arema punya pengalaman kurang bagus dengan pemain asing. Contohnya saat merekrut Pavel Smolyachenko dan Robert Lima Guimaraes. Di awal penampilannya, kedua pemain ini menuai pujian.

Namun, menjelang kompetisi, performanya justru merosot dan akhirnya dipecat sebelum kontrak mereka berakhir.

Aka tentu diharapkan tidak mengikuti jejak kedua pemain itu, karena dari dua pertandingan pertama, gelandang bernomor punggung 77 itu sudah memperlihatkan performa membaik.

Satu assist sudah dibuatnya saat imbang 2-2 melawan Borneo FC. Kini Aka tinggal berkontribusi memberikan kemenangan kepada Arema.