Usai Lawan PSM, PSIS Dipastikan Tanpa 3 Pilar Saat Hadapi Persija

PSIS Semarang dipastikan akan bermain tanpa tiga pemain pilarnya saat menghadapi Persija Jakarta pada laga pembuka putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (15/9/2019) sore.

Hal ini dikarenakan tiga pemain Laskar Mahesa Jenar mengalami akumulasi kartu kuning. Ketiga pemain yang akan absen saat lawan Macan Kemayoran yakni Wallace Costa, Safrudin Tahar, dan Finky Pasamba.

“Iya betul, tiga pemain kami akan absen karena akumulasi kartu yakni Wallace, Tahar, dan Finky. Khusus untuk Finky ia harus absen karena saat di Borneo FC sudah mengoleksi dua kartu kuning dan kemarin saat melawan PSM menerima kartu kuning,” ujar General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (12/9/2019) siang.

“Namun kami telah menyiapkan tiga pemain pengganti untuk yang absen lawan Persija. M. Rio, Tegar Pribadi, dan Tegar Infantrie akan kami berangkat ke Bekasi untuk bergabung dengan rekan-rekan lainnya yang baru saja pulang dari Makassar,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Liluk juga optimis absennya ketiga pemain pilarnya tak akan berpengaruh cukup besar dengan performa tim. Pasalnya pemain seperti M. Rio dan Tegar Infantrie selama ini juga sering mengisi starting eleven PSIS.

Bahkan M. Rio menjadi salah satu pemain tak tergantikan di lini belakang Laskar Mahesa Jenar.

Pada pertandingan sebelumnya, ia harus absen karena cedera, sementara untuk Tegar Infantrie dia baru bergabung dengan tim karena sebelumnya menerima panggilan TC Timnas Indonesia U-23 di Yogyakarta.