Persebaya Beri Sinyal Coret Damian Lizio

Damian Lizio tinggal menunggu waktu untuk menyampaikan salam perpisahan dengan Persebaya. Gelandang asal Bolivia itu makin dekat dengan pintu keluar klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Namanya tak tercantum dalam 18 pemain Persebaya yang menjalani laga tandang ke markas Kalteng Putra. Malah, namanya juga sudah menghilang dari daftar skuat Persebaya di situs resmi Liga Indonesia.

Kabarnya, Damian Lizio memang telah dicoret oleh Persebaya. Namun, dia masih diminta bergabung dalam latihan sampai diumumkan dilepas, seperti kebiasaan manajemen Persebaya yang beberapa pekan terakhir enggan berbicara kepada awak media.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, juga masih puasa bicara. Tak ada penyataan apa pun darinya atau manajemen perihal transfer pemain, kecuali saat angkat bicara terkait naturalisasi Otavio Dutra, yang memang menguntungkan pihaknya.

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, sebelumnya menyebut ia sudah menata rencana mendatangkan pemain asing baru. Padahal, Persebaya saat ini masih memiliki lima pemain asing, termasuk Lizio.

“Kalau Dutra jadi WNI, saya ingin tambah satu pemain asing lagi. Posisinya sebagai second striker atau playmaker, yang jelas ‘pemain nomor 10’. Mau tidak mau kami memang harus mencoret satu pemain. Kami tidak bisa mendaftarkan lebih (dari empat pemain asing). Memangnya bisa lebih? Tidak bisa. Jadi, saya perlu playmaker,” ucap Pikal.

Sesuai Skema Permainan

Ciri-ciri ‘pemain nomor 10’ sudah jelas merujuk pada Lizio. Selain itu nomor punggung Lizio, istilah tersebut juga merujuk kepada posisi gelandang serang dan playmaker yang juga tersemat pada Lizio.

Daripada memakai jasa Lizio, Pikal terlihat berusaha menemukan pemain yang lebih cocok dengan skema permainannya. Jadi, kini jumlah pemain asing Persebaya sudah sesuai dengan slot maksimal, yakni empat pemain.

Selain Dutra, Persebaya memiliki David da Silva, Aryn Williams, dan Manuchehr Jalilov. Kalau Dutra bisa jadi WNI dalam waktu dekat, bukan tidak mungkin akan datang pemain baru yang membuat Lizio dipastikan dipecat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*