Nasib Simon McMenemy di Timnas Indonesia Ditentukan pada Rapat Exco PSSI Medio Bulan Ini

Nasib Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia akan dibahas dalam waktu dekat. Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada pertengahan bulan ini bakal menentukan apakah pelatih asal Skotlandia itu dipertahankan atau tidak dari jabatannya.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Harian PSSI, Gusti Randa, berencana menggelar rapat Exco dalam sepekan ke depan untuk mendengar laporan dari Simon McMenemy dan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, menyangkut dua kekalahan beruntun Timnas Indonesia pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

“Laporan resmi dari McMenemy selaku pelatih Timnas Indonesia masih belum kami dapatkan. Lalu, Danurwindo juga belum memberikan laporan,” kata Gusti Randa di Garuda Cafe, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/9/2019).

“Satu minggu dari sekarang sudah ada rapat Exco, itu pasti. Kalau bisa, pertengahan bulan ini sudah ada keputusan,” tutur Gusti Randa

Gusti Randa tak mau berspekulasi mengenai masa depan McMenemy, termasuk menyiapkan penggantinya apabila didepak.

“Itu nanti tergantung keputusan pada rapat Exco PSSI,” imbuh Gusti Randa.

Ambil Keputusan Cepat

Gusti Randa menuturkan perlu ada keputusan cepat mengenai nasib McMenemy mengingat Timnas Indonesia akan kembali bertanding pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menantang Uni Emirat Arab (UEA) pada 10 Oktober 2019. Lima hari berselang, Skuat Garuda bakal menjamu Vietnam.

“Makanya, keputusan harus cepat. Itu yang akan dilakukan dalam sepekan ke depan ini,” jelas Gusti Randa.