Mario Gomez Puas Borneo FC Menahan Arema di Malang

Borneo FC melanjutkan tren positif saat bersua Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Jumat (13/9/2019) malam. Tim berjuluk Pesut Etam ini menahan Arema dengan skor 2-2. Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, merasa puas dengan hasil yang diraih oleh tim asuhannya di Malang.

Borneo FC sempat unggul lebih dulu lewat pemain muda Sihran Amrullah pada menit ke-33. Sempat kecolongan dua gol yang dicetak Ricky Kayame, Pesut Etam berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Amrizal Umanailo di pengujung babak pertama.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, merasa puas dengan hasil ini. Sejak awal pelatih asal Argentina itu memang menargetkan dapat poin di markas Singo Edan.

“Dalam setiap pertandingan, Borneo FC selalu ingin menang. Tapi, satu poin ini sudah bagus jika melihat apa yang terjadi dalam 90 menit di lapangan,” kata pelatih asal Argentina ini.

Namun Gomez enggan membesar-besarkan keberhasilan timnya menahan Arema. Tim asal Samarinda ini selalu dapat poin dalam empat tahun terakhir saat bertandang ke Malang. Gomez juga tak ingin Lerby Eliandry dkk. tidak cepat puas dan menatap laga selanjutnya dengan semangat yang lebih baik.

“Saya anggap pertandingan ini sudah jadi masa lalu. Selanjutnya, tim harus fokus pertandingan terdekat melawan Madura United,” jelas pelatih Borneo FC yang musim lalu menangani Persib Bandung ini.

Mengawali Laga Kurang Baik

Sebenarnya, Borneo FC memulai pertandingan dengan kurang baik dan Gomez mengakui hal itu. Wahyudi Hamisi dkk. bermain kurang greget. Tapi, setelah mencetak gol, mereka bermain lebih baik.

“Sekitar 20 menit awal kami kurang bagus. Perlahan tapi pasti para pemain mulai memahami strategi untuk dijalankan. Babak kedua, strategi yang disiapkan bisa berjalan lancar,” tegasnya.

Pada babak kedua, permainan Borneo FC memang lebih baik. Justru mereka lebih bisa memainkan bola ketimbang tim tuan rumah. Praktis Arema mengandalkan serangan balik untuk memburu kemenangan. Padahal dalam laga ini, Borneo FC tidak bisa menurunkan salah satu pemain pentingnya, Diego Michiels, yang sedang cedera.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*