Kembalinya 2 Sosok Penting Saat Persik Menantang Persewar di Biak

Persik Kediri mendapat tantangan berat pada laga tunda Liga 2 2019. Merekamenantang Persewar Waropen di Stadion Cenderawasih, Biak, Sabtu (14/9/2019). Apalagi takhta tim Macan Putih di puncak klasemen sementara Grup Barat direbut Mitra Kukar.

Catatan pertemuan Persik Kediri kontra Persewar juga terbilang buruk. Faris Aditama dkk. dua kali dikalahkan tim berjulukan Seribu Bakau ini di Kediri. Persik bahkan dipermalukan Persewar 0-2 di Kediri.

Namun, pada lawatan kali ini juara Liga 3 2018 ini percaya diri menatap laga ini. Pasalnya, ini momen kembalinya pelatih Budihardjo Thalib memimpin langsung pasukannya, setelah menjalani skorsing empat kali larangan mendampingi tim.

Pelatih asal Makasar ini dijatuhi sanksi Komdis PSSI seusai laga Persik Kediri melawan Persewar di Kediri.

“Saya tak dendam kepada Persewar. Sebagai profesional, saya ingin tunjukkan kemampuan melatih dalam meracik strategi tim. Secara pribadi, saya jelas tertantang untuk melakukan revans atas kekalahan lalu,” ujar Budihardjo.

Septian Satria Juga Kembali

Sosok penting lainnya yang kembali dalam laga ini adalah Septian Satria Bagaskara. Dia absen pada laga sebelumnya, melawan PSBS (11/9/2019), akibat menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

“Tiap pertandingan sangat penting. Saya selalu berusaha main optimal. Saya juga ingin mencetak gol ke gawang Persewar,” kata striker Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2019 itu.

Persik Kediri saat ini menempati posisi runner-up di bawah Mitra Kukar dengan mengemas 23 poin.

“Target kami minimal meraih dua poin dari tur Papua ini. Satu poin telah kami dapat dengan menahan PSBS. Semoga melawan Persewar dapat poin lagi,” tutur Hendra Setyawan, Bendahara Persik, yang ditugasi memimpin rombongan pada lawatan kali ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*