Ferry Paulus: Julio Banuelos Akan Mundur jika Persija Kalah dari PSIS

Kesabaran manajemen Persija Jakarta terhadap Julio Banuelos mulai habis. Andai tim ibu kota kalah dari PSIS Semarang, nakhoda tim asal Spanyol itu bersedia untuk meletakkan jabatannya.

Persija Jakarta akan menjamu PSIS pada pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019. Partai itu bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9/2019).

Posisi Banuelos kembali panas setelah Persija Jakarta takluk 0-2 dari Persipura Jayapura pada partai tunda pekan ke-11 Liga 1 2019, Rabu (11/9/2019).

Hasil minor ini adalah yang kedua kalinya secara beruntun bagi tim berjulukan Macan Kemayoran ini, setelah kandas 0-1 dari Perseru Badak Lampung, 1 September lalu.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengultimatum Banuelos. Yang bisa membuat posisinya aman ialah kemenangan melawan PSIS.

“Persija Jakarta memberikan kesempatan satu pertandingan lagi kepada Julio Banuelos dan asisten pelatih Eduardo Perez. Apabila gagal menang melawan PSIS nanti, mereka akan mundur dari kursi juru taktik,” kata Ferry Paulus dinukil dari laman klub.

Hanya 4 Kali Menang dari 16 Pertandingan

Kepimpinan Banuelos di Persija Jakarta didominasi oleh hasil seri. Dari 16 pertandingan yang dijalaninya, delapan di antaranya berakhir imbang.

Sementara itu, Persija Jakarta meraih empat kemenangan dan empat kekalahan setelah Banuelos mengambil alih tongkat kepemimpinan dari Ivan Kolev pada Juni 2019.

Persija Jakarta saat ini masih terpuruk di zona degradasi. Macan Kemayoran menempati peringkat ke-17 dengan 14 poin dari 15 pertandingan.