Cemerlang di Laga Debut, Pemain Asing Baru PSIS Semarang Panen Pujian

Manajemen PSIS Semarang memuji penampilan pemain asing baru, Jonathan Cantillana, yang melakukan debut dalam laga tandang kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (11/9/19), kemarin sore.

Pemain berlabel timnas Palestina ini diturunkan oleh pelatih Bambang Nurdiansyah sejak kick-off dan bermain penuh selama 90 menit. Padahal dia baru saja tiba dan diperkenalkan PSIS di Magelang tepat tiga hari sebelumnya.

“Saya pikir permainan Jonathan bisa menjadi pembeda di lini tengah meski baru datang dan bergabung. Dia tak kesulitan untuk beradaptasi dengan pemain lain,” ujar General Manager PSIS, Wahyu Winarto, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (12/9/19), siang.

“Dia tinggal butuh waktu saja untuk bermain lebih baik. Semoga bisa konsisten dan mengangkat performa PSIS Semarang selama putaran kedua Shopee Liga 1 2019,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Walaupun tidak mencetak gol atas assist, Jonathan Cantillana mampu bekerja sama secara apik dengan Septian David Maulana di lini tengah PSIS.

Setelah melawan PSM Makassar, eks pemain Kuala Lumpur FA di Liga Malaysia tersebut akan kembali diandalkan Bambang Nurdiansyah saat menghadapi Persija Jakarta dalam laga pembuka putaran kedua Shopee Liga 1 2019, Minggu (15/9/19).

Pemain bernomor punggung 14 tersebut memiliki talenta khas Amerika Latin yang mengandalkan satu dua sentuhan kemudian mengoper bola ke rekannya. Jika bisa cepat beradaptasi, bukan tidak mungkin Jonathan Cantillana akan menjadi salah satu bintang PSIS Semarang.