Tekuk Sriwijaya FC, Widodo Tetap Kritisi Permainan Persita Tangerang

Persita Tangerang sukses menekuk pemuncak klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat, Sriwijaya FC, dalam laga pekan ke-16 di Stadion Sport Center, Tangerang, Kamis (12/9/19). 

Pendekar Cisadane menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal Sirvi Arfani pada menit ke-43. Sriwijaya FC berupaya membalas, tapi selalu gagal hingga wasit meniup peluit akhir.

Meski meraih tiga poin, pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, mengatakan tim asuhannya harus tetap dievaluasi. Pasalnya, tim tamu bermain lebih pandai dan memiliki beberapa peluang.

“Laga tadi memang Sriwijaya FC bisa memanfaatkan momentum dan kami sempat terbawa. Waktu dapat bola, kami tak bisa main cepat karena mereka bermain bagus. Kami akan evaluasi mudah-mudahan berikutnya lebih baik,” kata Widodo.

Widodo C. Putro menilai Sriwijaya FC pandai memainkan taktik, seperti menunda pertandingan saat Persita Tangerang tengah menyerang. Namun, hal itu dinilai wajar dan mereka harus bisa memecahkan masalah tanpa mengeluh.

“Memang itulah saya katakan mereka bisa manfaatkan momen dam hal itu taktik mereka. Wasit harusnya lebih jeli, bek kanan mereka melanggar, namun baru babak kedua diberi kartu. Inilah yang harus dipelajari,” tegas Widodo.

Dengan kemenangan ini, Persita Tangerang langsung naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat, tepat di bawah Sriwijaya FC. Mereka telah meraih 28 angka dari 16 laga yang telah dijalani.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*