Sosok BJ Habibie di Mata Rafid Habibie: Guru Kehidupan Bangsa

Wonderkid Muhammad Rafid Habibie memiliki pandangan sendiri dimatanya dalam melihat sosok eyang Presiden RI ke-3 BJ Habibie yang tutup usia.

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan itu meninggal dunia pada usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/19) petang WIB.

Informasi mengenai berpulangnya BJ Habibie disampaikan langsung oleh sang putra, Thareq Kemal. Kabar duka ini membuat Indonesia kehilangan sosok orang yang hebat.

Mengenai kepulangan sang eyang, Muhammad Rafid Habibie turut buka suara dan menjelaskan seperi apa sosok Bapak Teknologi Indonesia itu.

“Di mata saya beliau guru kehidupan bangsa,” buka Rafid Habibie saat dihubungi awak redaksi olahraga INDOSPORT.com, Kamis (12/09/19).

Rafid Habibie juga mengucapkan terima kasih kepada publik Indonesia dan memohon doa yang terbaik atas kepergian sang eyang.

“(Eyang) sudah bahagia di sana kumpul dengan keluarga yang telah menunggu di surganya Allah SWT,” ujar Rafid.

Kedekatan Rafid Habibie dengan sang eyang juga sempat terlihat ketika keduanya berjumpa pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, sebelumnya, Rafid Habibie (yang sempat berkarier di Italia) tengah menunggu pinangan klub sepak bola Eropa.

“Saya juga sekarang sedang menunggu kabar dari klub Eropa,” ujar Rafid saat dihubungi langsung awak redaksi olahraga INDOSPORT, Juni 2019.

Meski begitu urung berani membocorkan klub yang bakal meminangnya karena surat kontrak belum dipegang oleh wonderkid Indonesia ini.

Sekadar informasi Rafid Habibie merupakan anak dari Rully Habibie yang merupakan putra dari adik kandung BJ Habibie, yaitu Junus Effendi Habibie.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*