Setelah Timnas Senior Dapat Hasil Buruk, Timnas U-16 Diharapkan Juara Grup Kualifikasi Piala Asia U-16

Medio bulan ini Indonesia U-18 bakal mengawali langkah menembus Piala Asia U-16 2020. Mereka akan bertarung dalam fase Kualifikasi di Stadion Madya, Jakarta, pada 14-22 September 2019.

Tim besutan Bima Sakti itu tergabung di Grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana. Di Grup itu, menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha, timnas U-16 diwajibkan untuk lolos.

Bahkan tak hanya sekadar lolos ke putaran final Piala Asia. Tisha berharap Athalla dkk. bisa menjadi juara grup.

Harapan Tisha bukan sekadar ucap. Menurutnya, timnas U-18 sudah difasilitasi untuk mencapai target itu.

Timnas U-16 memang sudah dikirim ke dua turnamen internasional bulan lali, yaitu Boys Elite Football Tournament 2019 di Myanmar dan U-16 Four Nations Tournament 2019 di Qatar. Di kedua turnamen itu, mereka berhasil menjadi runner up.

Di Boys Elite Football Tournament, Indonesia bersaing dengan Korea Selatan, Montenegro, dan Myanmar. Di U-16 Four Nations Tournament, Indonesia bertemu Qatar, Maladewa, dan Yordania.

“Merek ikut dua turnamen internasional. Di sana mereka dapat kesempatan bertemu lawan-lawan bagus, seperti Montenegro dan Korsel. Lalu melawan Qatar dan Yordania,” kata Tisha kepada Bolalob beberapa waktu lalu.

“Jadi persiapannya sangat baik untuk bisa jadi juara grup,” ucapnya melanjutkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*