Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Setelah Timnas Senior Dapat Hasil Buruk, Timnas U-16 Diharapkan Juara Grup Kualifikasi Piala Asia U-16

Medio bulan ini Indonesia U-18 bakal mengawali langkah menembus Piala Asia U-16 2020. Mereka akan bertarung dalam fase Kualifikasi di Stadion Madya, Jakarta, pada 14-22 September 2019.

Tim besutan Bima Sakti itu tergabung di Grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana. Di Grup itu, menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha, timnas U-16 diwajibkan untuk lolos.

Bahkan tak hanya sekadar lolos ke putaran final Piala Asia. Tisha berharap Athalla dkk. bisa menjadi juara grup.

Harapan Tisha bukan sekadar ucap. Menurutnya, timnas U-18 sudah difasilitasi untuk mencapai target itu.

Timnas U-16 memang sudah dikirim ke dua turnamen internasional bulan lali, yaitu Boys Elite Football Tournament 2019 di Myanmar dan U-16 Four Nations Tournament 2019 di Qatar. Di kedua turnamen itu, mereka berhasil menjadi runner up.

Di Boys Elite Football Tournament, Indonesia bersaing dengan Korea Selatan, Montenegro, dan Myanmar. Di U-16 Four Nations Tournament, Indonesia bertemu Qatar, Maladewa, dan Yordania.

“Merek ikut dua turnamen internasional. Di sana mereka dapat kesempatan bertemu lawan-lawan bagus, seperti Montenegro dan Korsel. Lalu melawan Qatar dan Yordania,” kata Tisha kepada Bolalob beberapa waktu lalu.

“Jadi persiapannya sangat baik untuk bisa jadi juara grup,” ucapnya melanjutkan.