Semen Padang Rekrut Pelatih Portugal Berlisensi UEFA Pro

Tim Kabau Sirah Semen Padang akhirnya mendatangkan pelatih asal Portugal Eduardo Almeida yang berlisensi UEFA Pro. Pelatih ini diharapkan mampu mengangkap reputasi Semen Padang yang terpuruk di lantai dasar klasemen sementara Liga 1 2019.

Eduardo punya tugas cukup berat, mengangkat performa Semen Padang pada putaran kedua Liga 1 2019 ini agar bisa terlepas dari jurang degradasi.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Hasfi Rafiq di Padang, Kamis (12/9), mengatakan langkah ini diambil untuk mengangkat prestasi tim ke depannya. “Kami ingin memperbaiki tim secara menyeluruh, tidak hanya pemain yang didatangkan tapi juga pelatih,” kata Hasfi.

Selanjutnya tim akan mengurus seluruh administrasi pelatih berusia 41 tahun tersebut dan akan diperkenalkan nanti kepada publik.

“Dia baru datang Kamis sore ini dan langsung diperkenalkan dengan pemain dan jajaran pelatih dalam sesi latihan tim,” jelas Hasfi.

Ia mengatakan, Eduardo Almeida merupakan pelatih berlisensi UEFA Pro dan pernah melatih beberapa klub seperti Melaka di Liga Malaysia dan Ubon United di Liga 2 Thailand.

Dia juga pernah melatih klub liga Portugal Benfica usia 16 tahun dan sebelumnya menjadi asisten pelatih di sana. “Dia ini cukup mengetahui Semen Padang melalui video dan beberapa waktu ke depan dia akan melatih tim,” tutur Hasfi, seperti dikutip antaranews.com.

Sementara itu, pelatih kepala Semen Padang Weliansyah mengatakan dirinya mendukung langkah ini untuk perbaikan tim.

“Kalau untuk perbaikan tim tentu akan mendukung langkah manajemen tersebut,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*