Pemain Asing Semen Padang Ingin Jadi WNI

Setelah 10 tahun tinggal di Indonesia, pemain asing Semen Padang asal Korea Selatan Yu Hyun-koo mengungkapkan, dirinya berhasrat untuk menjadi seorang Warga Negara Indonesia.

“Saya ingin menuntaskan proses naturalisasi dan manajemen juga berkenan membantu,” kata Hyun-koo di Padang, Selasa (10/9).

Ia mengatakan, keluarganya juga ingin tinggal di Indonesia dan saat ini semua persyaratan untuk menjadi WNI telah disiapkan. “Termasuk saya dan keluarga sudah hafal lagu Indonesia Raya,” kata Hyun-koo.

“Selain itu saya juga berharap bisa pensiun bersama Semen Padang FC. Semoga semuanya bisa terwujud,” harap Hyun-koo.

Hyun-koo mengatakan, walau saat ini usianya sudah 36 tahun, dirinya masih mampu bermain sepak bola hingga beberapa tahun ke depan.

Selain itu juga mengaku, siap bersaing dengan pemain lain untuk mengamankan posisinya sebagai gelandang tengah tim berjuluk “Kabau Sirah” tersebut.

“Saya siap memberikan seluruh kemampuan terbaik saya dalam lapangan, jika saya dipercaya untuk bermain pastinya saya akan selalu totalitas,” tutur Hyun-koo seeprti dikutip dari rilis Semen Padang FC.

Hyun-koo memulai karir di pentas sepak bola tertinggi Indonesia bersama Semen Padang FC. Ia telah lima tahun memperkuat ‘Kabau Sirah’ di kompetisi teratas di Indonesia sejak 2010 hingga 2015.

Setelah itu ia memperkuat Sriwijaya FC hingga tim tersebut terdegradasi pada kompetisi 2018 ke Liga 2. Pada awal musim 2019 Yu Hyun Koo memperkuat tim Kalteng Putra dan selanjutnya bergabung dengan Semen Padang.

Setelah kembali berseragam Semen Padang FC Hyun-koo mengungkapkan keinginan untuk dapat membawa “Kabau Sirah” keluar dari zona degradasi.

“Kami semua yakin tim ini akan semakin solid dan siap menatap putaran kedua. Kami harus keluar dari zona degradasi dan naik ke papan tengah,” katanya.