Pelatih Badak Lampung Lega Timnya Urung Kalah dari Persela

Badak Lampung FC nyaris kembali menelan kekalahan saat menjalani laga kandang. Sampai menit ke-84, mereka masih tertinggal 0-1 dari Persela Lamongan pada laga tunda pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (11/9/2019).

Persela unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak striker andalannya, Alex Goncalves, pada menit ke-27. Beruntung, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-85.

Bola hasil eksekusi tendangan bebas gelandang Badak Lampung, Marquinhos Corioca, menghujam deras gawang Persela. Sampai laga berakhir skor 1-1 tetap bertahan.

Pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, merasa sangat lega melihat timnya tetap memperoleh poin dalam pertandingan ini. Dia menurunkan sejumlah pemain baru dan dirasa memerlukan waktu untuk beradaptasi.

“Saya senang dengan pertandingan hari ini, meskipun tidak menang tetapi tidak kalah. Untuk pemain baru saya merasa perlu adaptasi, kami adalah tim pertama yang full pemain baru,” kata pelatih asal Slovenia itu.

Sejumlah pemain baru Badak Lampung FC menjalani laga debutnya pada duel ini. Sebut saja Bojan Malisic dan Arthur Bonai. Selain itu, Laskar Saburai juga mencoba Marquinhos sebagai striker seiring tak memiliki pemain di posisi tersebut.

Pemain Baru Harus Segera Beradaptasi

Milan Petrovic mengakui Persela memperlihatkan permainan agresif yang mampu menyulitkan anak asuhnya. Tim tamu telah berjuang maksimal, meski akhirnya tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan sekaligus memaksa berbagi angka.

“Saya sangat menghormati Persela terutama pemainnya karena sangat bagus dan punya kecepatan. Saya berharap putaran kedua ini pemain yang baru masuk segera beradaptasi. Lawan Persela itu tidak gampang, apalagi mereka membuat gol pada babak pertama,” ungkap Milan Petrovic.

Stoper Badak Lampung, Bojan Malisic, juga mengakui keunggulan yang dimiliki Persela dalam pertandingan ini.

“Saya respect pada Persela karena saya tahu Persela punya banyak pemain bagus dan cepat. Serangannya juga bagus, saya juga baru jadi perlu adaptasi dengan pemain belakang,” ujar Bojan.

“Hari ini adalah hari yang bagus, satu poin itu sangat penting sekali dan itu tidak buruk. Kami sudah bermain sangat maksimal,” lanjut pemain asal Serbia itu.

Torehan ini masih membuat Badak Lampung menjadi tim yang memiliki hasil terburuk di kandang. Delapan kali bertindak sebagai tuan rumah, klub yang musim lalu bernama Perseru Serui itu tak pernah menang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*