Gantikan Herry Kiswanto, Ricky Nelson Siap Perjuangkan Sulut United

Keputusan mengejutkan diambil Sulut United. Ricky Nelson resmi ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Herry Kiswanto yang baru-baru ini meletakkan jabatan.

Gelagat mundurnya Herry Kiswanto sudah tercium sejak kegagalan meraih poin dalam tur ke Kalimantan Timur. Kekalahan dari Persiba Balikpapan (0-1) membuat peringkat Sulut United semakin merosot.

Sulut United kini setingkat di atas zona degradasi alias peringkat kesembilan. Mereka hanya berjarak satu poin dari Persewar Waropen yang menduduki peringkat ke-10 dan baru bermain 12 kali atau dua partai lebih sedikit.

“Benar (Ricky Nelson pelatih). Ini langkah cepat manajemen,” kata  Sekretaris Sulut United, Muhammad Ridho, singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (10/9/19), malam.

Ricky Nelson mulai memimpin latihan di Stadion Klabat Manado, Rabu (11/9/19). Meski perjuangan di sisa putaran kedua Liga 2 2019 Grup Timur tergolong berat, dia optimistis Sulut United bisa meraih hasil yang lebih bagus dalam enam laga berikutnya.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Intinya kami perlu berjuang semaksimal mungkin di sisa kompetisi,” cetus mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Pada laga berikutnya, Sulut United akan menyambangi markas Martapura FC dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Timur, Selasa (17/9/19). Ada lima sesi latihan yang bisa dimaksimalkan Ricky Nelson untuk membenahi permainan anak asuhnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*