Gagal Kalahkan Badak Lampung, Persela Syukuri Raihan Satu Poin

Persela Lamongan gagal memetik poin penuh saat menjalani laga tandang kontra Badak Lampung FC dalam partai tunda pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Candrabhaga, Bekasi, Rabu sore (11/9/2019).

Persela Lamongan unggul dulu lewat striker andalannya Alex Goncalves pada menit ke-27. Badak Lampung mampu membalas lewat Marquinhos pada menit ke-85, lewat sepakan bebas.

Pelatih Persela, Nilmaizar, menyoroti pelanggaran yang dilakukan pemainnya sehingga membuat tuan rumah mendapat tendangan bebas.

Sebelum laga, Nilmaizar sudah mengingatkan untuk mengurangi tindakan tak perlu karena Marquinhos memiliki tendangan bebas akurat.

“Konsentrasi pemain saja. Seharusnya hal-hal seperti itu tidak perlu, dan terjadi pelanggaran. Saya sebelumnya sudah mengantisipasi, Marquinhos memiliki kemampuan dalam tendangan bebas. Tapi, saya tetap apresiasi perjuangan pemain,” kata Nilmaizar.

Secara permainan, Persela Lamongan bermain terbuka dan agresif melakukan serangan ke pertahanan Badak Lampung. Namun, bukan perkara mudah untuk menembusnya karena ada dua stopper asing yang sangat disiplin, yaitu Antony Golec dan Bojan Malisic.

“Kami tetap syukuri hasil ini, walau sebenarnya secara taktik kami bisa memenangi pertandingan. Inilah sepak bola. Kami harus memperbaiki cara mempertahankan keunggulan satu gol sampai pertandingan berakhir,” ucap Nilmaizar.

Gagal Menang dalam 2 Laga Beruntun

Hasil ini membuat Persela Lamongan belum berhasil menang dalam dua pertandingan secara beruntun. Tim asal Kota Soto itu ditekuk 1-2 saat bertandang ke markas PSM Makassar pada pekan ke-17, Minggu (1/9/2019).

“Seluruh ofisial, pemain, dan pelatih pasti ingin bangkit. Mereka sudah berjuang di lapangan. Sepak bola itu perjuangan demi harga diri,” tutur Nilmaizar.

Berikutnya Persela akan menjalani laga tandang ke markas Persipura Jayapura dengan stadion yang belum ditentukan, Minggu (15/9/2019). Setelah itu, mereka menjamu Arema di Stadion Surajaya, Lamongan (20/9/2019).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*