Cerita Skuat Persipura Dadakan Pindah Hotel Berujung 3 Poin atas Persija

Kemenangan Persipura Jayapura atas Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/9/2019), buah dari kekuatan mental dan motivasi Boaz Solossa dkk.

Skuat Persipura Jayapura terpaksa secara dadakan, harus pindah hotel dari Tenggarong ke Samarinda, sehari sebelum pertandingan digelar.

“Kami tak nyaman saat menginap di sebuah hotel di Tenggarong. Saya tak usah sebutkan nama hotelnya. Yang jelas, ada hal krusial yang terpaksa membuat kami harus pindah hotel ke Samarinda. Saya bersyukur perpindahan tempat menginap ini tak memengaruhi spirit pemain dalam pertandingan,” kata Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura.

Pelatih asal Brasil ini juga memuji ketangguhan pemainnya di lapangan. Meski Persipura main di tempat netral, tak mengurangi semangat juang pemain.

“Ada rasa kecewa, ketika kami harus pindah ke Tenggarong. Seharusnya kami main di Jayapura sekaligus untuk menghibur warga Papua. Tapi, pemain tetap satu tekad untuk mengalahkan Persija. Saya melihat spirit mereka lebih besar pada pertandingan tadi,” tutur Jacksen Tiago setelah pertandingan.

Tekad besar yang diusung Ricardo Salampessy cs. adalah bagaimana memberi kebanggaan kepada masyarakat Papua lewat sepak bola.

“Persipura Jayapura sekarang bukan sekadar tim sepak bola yang tampil di Liga 1. Tapi, ada misi lebih besar dan lebih penting, terutama bagaimana Persipura menjadi kebanggaan warga Papua. Tekad dan misi itu tampaknya menjadi pelecut semangat bertanding pemain,” tutur Jacksen Tiago.

Cara Bermain Bikin Bangga

Yang membuat mantan arsitek Persebaya Surabaya dan Penang FA ini makin bangga adalah cara bermain pasukannya. Mereka tampil lepas dan tak jarang memamerkan skill individu yang menghibur.

“Saya tak memberi arahan khusus kepada pemain. Saya hanya ingin mereka menunjukkan jati diri. Ternyata, mereka tak hanya mampu memenangi pertandingan, tapi teknik individu juga mereka keluarkan. Jika pemain punya mental seperti ini, saya optimistis Persipura Jayapura pelan-pelan bisa bersaing di papan atas,” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*