Timnas Indonesia Makin Terpuruk, Simon McMenemy Minta Suporter untuk Realistis

Timnas Indonesia kembali kalah pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Kali ini, Indonesia takluk dari timnas Thailand.

Timnas Indonesia kalah 0-3 dari timnas Thailand dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Gol-gol kemenangan timnas Thailand dicetak oleh Supachok Sarachat yang memborong dua gol dan satu lesakan tambahan dari Theerathon Bunmathan via tendangan 12 pas.

Dengan kekalahan ini timnas Indonesia makin terbenam di dasar klasemen sementara Grup G karena kalah dua kali dari dua pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Peluang untuk berbicara banyak atau melaju ke babak selanjutnya juga semakin mengecil buat timnas Indonesia.

Suporter timnas Indonesia pun meluapkan kekecewaannya dengan meneriakkan ‘Simon out’ alias meminta Simon McMenemy untuk meninggalkan jabatannya sebagai pelatih.

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, meminta kepada suporter timnas Indonesia untuk realistis soal ekspektasi mereka lolos ke Piala Dunia 2022.

“Pertandingan ini adalah tim bagus melawan tim bagus, ada yang main di Jepang (Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan),” kata Simon McMenemy dalam konferensi pers seusai laga yang dihadiri BolaSport.com.

“Kami disoraki, itu buruk. Sebenarnya saya percaya diri untuk membawa tim ini, tetapi ekspektasi buat para pemain dan tim sangat tak realistis,” ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Skotlandia itu menegaskan bahwa harapan suporter timnas Indonesia soal lolos ke Piala Dunia terlampau besar.

“Soal pertanyaan apakah kami akan menang Piala Dunia? Maka saya pastikan bahwa kita berada di planet yang berbeda,” tutur Simon McMenemy tegas.