Tatap Putaran Dua Liga 1 2019, Persib Rekrut Tiga Pemain Muda

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan memasukan nama Alfeandra Dewangga ke dalam timnya untuk persiapan mengarungi putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Meski sudah mendaftarkan Dewangga, namun pemain yang sebelumnya bermain di akademi PPLP Jawa Tengah itu belum berlatih dengan tim berjuluk Maung Bandung.

Dewangga masih absen berlatih dengan Persib, lantaran harus bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 bersama Beckham Putra Nugraha.

Sebelumnya, Dewangga sudah sempat berlatih dengan skuat Maung Bandung dan menunjukan kemampuannya kepada Robert Rene Alberts.

“Didaftarkan, Dewa masuk dalam tim. Dia sudah didaftarkan,” kata Robert Alberts pada awak media berita sport.

Selain Dewangga, Persib juga mendaftarkan dua pemain jebolan Persib U-20 yakni Ilham Qolba dan Mario Jardel. Mereka berdua, sudah mengikuti program latihan dengan skuat Maung Bandung bersama beberapa pemain Persib U-20 lainnya.

Hanya saja, untuk persiapan mengarungi putaran kedua Shopee Liga 1 2019, Robert Alberts sejauh ini baru merekrut dua pemain dari Persib U-20.

“Iya mereka juga, hanya mereka berdua, Jardel dan Ilham. Kalau yang lainnya hanya akan kita lihat. Kami akan melakukan rotasi pada beberapa pemain U-20 supaya mereka bisa merasakan suasana berlatih di tim senior dan kami juga bisa melihat kemampuannyan,” tegasnya.

Keputusan Persib yang melirik pemain akademinya untuk masuk tim utama jelas perlu di apresiasi, namun menurut sobat INDOSPORT sendiri apakah langkah ini bisa jadi blunder bagi Maung Bandung yang sekarang di papan tengah klasemen Liga 1 2019.